My profile

My photo
Cuma orang yang ingin berbagi dengan ekspresi dan gayanya sendiri! Berbagi macem-macem info, tutorial, download gratis, ebook, games, tips dan trik, kehidupan, kesehatan dan lain-lain.

Follow me on Twitter

Tuesday, October 13, 2009

Cara aneh mempercepat koneksi internet

Mengakses internet dengan kecepatan tinggi barangkali merupakan impian semua orang, terlebih bagi mereka yang mempunyai akses internet super lemot seperti saya. Saya selalu berusaha mencari crack2/cara2 dari internet untuk mempercepat koneksi internet saya. Dan sampai akhirnya saya mendapatkan trik "aneh" agar koneksi internet saya menjadi lebih cepat. Bagaimana caranya mempercepat koneksi internet ini? Silahkan simak postingan saya berikut ini.

Sebenarnya aneh sih aneh, saya nemuin caranya dan saya baru sadar (kok nggak kepikiran dari dulu ya), singkatnya caranya dengan mengubah tampilan web browser kita menjadi tampilan versi mobile/HP......begitu, dan itu cara yg efektif jg untuk menghemat bandwith....hehehe, langsung aja ke langkah-langkah caranya.

Berikut ini cara mempercepat koneksi internet versi saya:
  1. Buka browser kesayangan
  2. Ketik di address bar: http://www.google.com/xhtml (ingat, dibelakang ada "xhtml"), tujuannya agar tampilan yang dihasilkan adalah tampilan versi HP/mobile
  3. Maka akan muncul halaman home Google.com versi mobile
  4. Selanjutnya ketikkan keyword yang ingin dicari/dikunjungi, jika ingin mengunjungi situs tertentu silahkan ketik url lengkapnya, contoh: detik.com
  5. Nah, silahkan klik hasil pencarian google mobile ini untuk menuju website yang diinginkan
  6. Maka kita akan mendapatkan kecepatan yang luar biasa dalam mengakses internet :)
Tentunya selalu ada kekurangan dibalik kelebihan cara mempercepat koneksi internet ini, yaitu halaman web yang kita akses adalah halaman web yang telah disesuaikan dengan HP/mobile. Dengan kata lain ini adalah halaman versi mobile/HP setelah melewati Google.com. Perhatikan di address bar selalu didahuli dengan domain Google.com. Meskipun demikian saya pribadi cukup puas dengan cara seperti ini, karena tujuan utama saya adalah browsing dan cari2/baca2 informasi saja.

Kenapa kita harus melalui Google.com/xhtml dulu? ini karena secara otomatis Google akan "membuatkan" halaman versi mobile pada situs2 yang kita kunjungi meskipun situs tersebut tidak memiliki halaman versi mobile. Lalu apa ada situs yang menyediakan halaman versi mobile? jawabannya ada, sebagai contoh alamat situs Facebook adalah www.Facebook.com, dan alamat versi mobile/HPnya adalah m.Facebook.com.

OK, begitulah cara mempercepat akses internet super cepat versi saya yang ngoyo ini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, Semoga bermanfaat :)


Share/Save/Bookmark

Mau tukar link? kalau mau, silahkan klik disini

Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Jika anda suka dengan artikel di blog ini, silahkan masukan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari blog aap1295.uni.cc langsung ke email anda GRATIS:

3 komentar:

ad1_k4r4 said...

nice info.
tanya dong, klo mempercepat koneksi dengan kartu smart gimana caranya???

Anonymous said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/14.gif.gif

Luxury Villa Rentals in France said...

Nice, This Post is very much relevant and Informatics. I was in search of such kinda stuff. So, I like this, what You have shared. Thanks a lot ,,. :)

Post a Comment

Trima kasih anda sudah membaca postingan blog ini,tolong berikan komentar/kritik/saran anda tentang blog/postingan ini. Jangan SPAM ya!