My profile

My photo
Cuma orang yang ingin berbagi dengan ekspresi dan gayanya sendiri! Berbagi macem-macem info, tutorial, download gratis, ebook, games, tips dan trik, kehidupan, kesehatan dan lain-lain.

Follow me on Twitter

Saturday, September 5, 2009

Hati-hati Microsoft World Lottery Scam

Hati-hati! sekarang scam sudah semakin banyak
Scam bisa merugikan orang-orang yang terkena scam tersebut
Saya sendiri juga terkena scam, salah satunya adalah Microsoft Lottery, saya dikirim email bahwa saya dapat uang sebesar 1 juta dollar (Busseeett!!) kukira microsoft soalnya kalihatannya resmi sekali, tapi saya coba dulu search di Google dan dapat info kalau itu PALSU! saya agak sedih soalnya tidak dapet uang 1 juta dollar, tapi saya senang juga nggak jadi ketipu (hehehe...) Selanjutnya info lebih lengkap!

Email mengklaim bahwa penerima telah memenangkan $ 1.000.000 dolar dalam lotre internasional yang dijalankan oleh Microsoft Corporation (Full komentar di bawah).

Status:
PALSU

(kayak lagunya Status Palsu)

Contoh:(Submitted, May 2007)
From: MICROSOFT CORPORATION WORLD LOTTERY oli11med@walla.com
Subject: ELECTRONIC MAIL AWARD WINNING NOTIFICATION



FROM THE DESK OF E-MAIL PROMOTIONS MANAGER
INTERNATIONAL PROMOTIONS/PRIZE AWARD DEPARTMENT,
MICROSOFT CORPORATION WORLD LOTTERY UNITED KINGDOM.
Reference No:MSW-L/327015002/06
BATCH NO: 2006JULY#414

WINNER NO: 17

ELECTRONIC MAIL AWARD WINNING NOTIFICATION AWARD PRESENTATION CENTER: UNITED KINGDOM


Dear Winner,

Microsoft Co-operation Management Worldwide are pleased to inform you today of 2nd May, 2007 that you are a winner of our annual MS-WORD LOTTO LOTTERY conducted in Africa being the host of the event for this present year MEGA JACKPOT LOTTO WINNING PROGRAM held on the 25th January, 2007.

Your email address was attached to ticket number 214-056-278 with serial number s/n-01025 and drew the lucky numbers 724-595-62-07-45 and consequently won in the 3rd category.

As a result of this , you have therefore been approved for a lump sum payout of US$1,000,000:00 (One million united states dollars) payable in cash credited to file Reference No:MSW-L/327015002/06 .

This is from total prize money of US$50,000,000 (Fifty million united states dollars) shared among thirty lucky international winners in this category.

All participants were selected through our Microsoft computer ballot system drawn from a collation of frequent internet users all over the world from America, Europe, Middle East, Africa, Asia and Australia, as part of International Email Promotions Program, which is conducted annually to encourage the use of internet and computers worldwide.
Your fund (Cashier's cheque) has been insured with your Reference No: MSW-L/327015002/06 and will be ready for delivery but in order for your cheque to be issued and insured in your name and for you to begin your claim you are urgently required to provide the following information through email to SIR TERRY WOGAN, Foreign Service Manager, London United Kingdom,
{wogan_terry@hotmail.co.uk}

1) Your full names
2)Your full home / office address
3)Nationality
4)Direct Land/Mobilephone/fax numbers
5) Occupation / Age
6) Sex
7) Next of kin
8) Amount won
9) Lottery date

Please note that above detailed information will be absolutely neccessary for the processing of your payment cheques,drafts or wire transfers.

Also this winning is valid for THREE WEEKS and failure to issue claims after this period will automatically void your
payment. Remember to quote your ticket number, serial number and lucky number in your future correspondence and most importantly as part of our security protocol you are to quote this security code MSW/JUN/SS06 to the Foreign Service Manager, this is to prevent scam.

Congratulations once again from the entire management and staff of Microsoft Corporation to all our lucky winners this year and thank you for being part of this Promotional lottery Program. Our special thanks and gratitude goes to Bill Gates of Microsoft and all his associates for alleviating poverty around the world through this promotion.
SINCERELY
Fake Signature
Bogus promotions manager
Mrs.Olivia Ahmed Malik

(PROMOTIONS MANAGER).

LOTTERY SPONSORS : CHIEF SPONSORS;
MICROSOFT CORPORATION UK, MICROSOFT CORPORATION AFRICA, MICROSOFT CORPORATION USA, MICROSOFT CORPORATION ASIA .
Past winners.





Komentar:


Email yang tidak diminta ini mengklaim bahwa "beruntung" penerima telah memenangkan satu juta dolar dalam promosi lotre internasional yang diselenggarakan oleh Microsoft Corporation. Konon, pemenang dipilih secara acak melalui sebuah "suara komputer" system. Menurut pesan, promosi ini merupakan acara tahunan yang dimaksudkan untuk "mendorong penggunaan internet dan komputer di seluruh dunia".

Namun, klaim dalam email sama sekali palsu. Tidak ada hadiah atau lotre tahunan promosi dan pesan tidak berasal dari Microsoft. Sebaliknya, pesan adalah awal "umpan" dalam penipuan undian khas dirancang untuk menipu uang dan memperoleh informasi pribadi dari para korban.

Para penipu telah mencoba untuk menciptakan ilusi bahwa pesan adalah pemberitahuan yang sah dari Microsoft dengan menambahkan logo Microsoft Windows, yang tampak resmi tanda tangan grafik dan gambar-gambar lainnya termasuk dua dianggap menggambarkan "masa lalu pemenang".

Dimasukkannya gambar-gambar ini dapat membodohi beberapa menjadi percaya bahwa pesan tersebut asli. Namun, logo Microsoft yang hanya digunakan tanpa izin atau pengetahuan dari Microsoft dan penyertaan mereka tentunya tidak dapat ditafsirkan sebagai dukungan apapun dari pesan oleh raksasa perangkat lunak.

Selain itu, foto "Manager Promosi" telah digunakan dalam sejumlah email penipuan lainnya, beberapa di mana ia diidentifikasi sebagai "Mrs Sabina Aberto" daripada "Ahmed Mrs.Olivia Malik".

Dan, agak ironisnya, salah satu "pemenang masa lalu" jelas menampilkan foto-foto "Michigan Lottery" logo di latar belakang. A quick Google Image pencarian berdasarkan petunjuk ini mengungkapkan bahwa sebenarnya foto menunjukkan seorang wanita muda yang memenangkan hadiah dalam Undian Michigan asli dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan seharusnya "Dunia Microsoft Lottery".

Seorang penerima yang jatuh untuk tipu muslihat dan menyerahkan rincian yang diminta ke "Foreign Service Manager" akan segera diminta untuk membayar biaya sebelumnya yang dianggap diperlukan sebelum "kemenangan" dapat dilepaskan. The scammers menggunakan berbagai alasan untuk menjelaskan mengapa biaya tersebut diperlukan. Mereka boleh mengklaim bahwa biaya yang diperlukan untuk membayar asuransi atau biaya pengiriman, untuk menutupi pajak, atau untuk menutupi sebagian biaya khayalan benar-benar lain. Mereka akan bersikeras bahwa biaya tidak dapat dikurangkan dari "hadiah uang" karena asuransi atau pembatasan hukum. Jika seorang korban sesuai dengan mengirim biaya yang diperlukan, ia kemungkinan besar akan menerima permintaan selanjutnya untuk mendapatkan uang sampai dia kehabisan dana atau akhirnya menyadari bahwa hadiah yang dijanjikan benar-benar imajiner. Sayangnya, karena sifat internasional operasi penipuan ini, kemungkinan bahwa korban akan pernah kembali uang yang telah ia diserahkan.

Selain itu, selama tipuan, korban mungkin akhirnya cukup mengirimkan informasi pribadi untuk memungkinkan scammers untuk mencuri identitas nya.

Lottery pesan penipuan seperti ini sering didistribusikan melalui permukaan mail dan faks serta email. Terlepas dari metode penyampaian yang digunakan, atau bagaimana "resmi" itu mungkin tampak, setiap pesan yang menyatakan bahwa Anda memenangkan uang atau hadiah dalam undian yang bahkan tidak pernah Anda masukkan harus diperlakukan dengan penuh kecurigaan.


Share/Save/Bookmark

Mau tukar link? kalau mau, silahkan klik disini

Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Jika anda suka dengan artikel di blog ini, silahkan masukan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari blog aap1295.uni.cc langsung ke email anda GRATIS:

10 komentar:

tes said...

sama bos, aku juga dapat email itu.

http://belajaraninternet.blogspot.com/

mei said...

aku juga dapat email sama nich... thank buat infonya ya..

Rifqi said...

Sama Saya Juga, Thx Infonya...coba kao bener...hahai.. 8-}

Anonymous said...

Busyeet... kirain cuma gw yg dpt..

Zulfahri Anwar said...

terima kasih tas informasinya gan......
hampir ja we tertipu.....

dika said...

sma gan ane juga dapt...

uh tadinya ane dah seneng eehh ternyata setelah search ternyata tu sebuah penipuan.....

kl bnr uuhhh tadinya ane mau bawa ortu ane ketanah suci kl bnr ehh ternyata penipuan gan .. ckckkckkk :-L

nizar said...

Tadinya kalo dapet pengen ke Bali n bs ktemu ente Gung.. ;) Thx bgt infonya. Konfirm ya!

Anonymous said...

wkwkwkkw...
ternyata qta sama..
mksh infonya om...

Anonymous said...

gimana cara nya scammer bs masuk ke email kita ya....

Anonymous said...

Klo sudah terlanjut kirim data identitas gimana gan? apa berbahaya?

Post a Comment

Trima kasih anda sudah membaca postingan blog ini,tolong berikan komentar/kritik/saran anda tentang blog/postingan ini. Jangan SPAM ya!